Tuesday, December 22, 2009

Komputok New Generation Plan

Pernah merasa bosan dengan blog ini? Bukan…bukan bosan dengan saya, kalau itu tak perlu ditanyakan, maksudnya mengenai isi atau tampilan Komputok. Kalau dilihat dari segi content, mungkin bosan,  memang sudah sejak lama artikel di halaman teratas kok itu-itu saja selama hampir sebulan alias jarang di update. Kalau dilihat dari segi tampilan, kalau itu saya yang paling bosan. Mungkin ini juga dirasakan oleh pengunjung komputok, bayangkan saja sejak dulu, sejak pertama kali online, template komputok tidak pernah diganti. Sejak dulu sebenarnya sudah ada rencana mengganti, tapi agak malas. Karena agak merepotkan kalau ganti template, pertama harus  mencari dulu template yang cocok sementara mencari yang cocoknya itu sulit, kadang dari segi tampilan cocok, tapi kodenya sulit di modifikasi atau blog menjadi kacau setelah template di terapkan. Saya  sering mencoba template-template di blog saya yang lain (fungsinya ya hanya itu, buat nyoba template), tapi tidak ada yang cocok. Sampai sekarang rencana itu tertunda, malah sudah lama tidak saya pikirkan lagi.
Tapi beberapa hari lalu, pikiran itu muncul kembali. Setelah banyak pengunjung blog saya yang menanyakan kok Komputok sudah lama tidak di update. Saya akui, salah satu faktor Komputok jarang di update karena adanya kebosanan dan motivasi saya untuk menulis di blog yang menurun drastis sejak  kuliah. Karena itulah saya mencoba memunculkan motivasi ngeblog lagi melalui rencana yang saya sebut “Komputok New  Generation Plan”. Maksudnya generasi baru itu adalah nantinya komputok diharapkan terlihat terlahir kembali, ya…seperti blog yang baru lahir. Sebenarnya sih rencananya sederhana, ganti template saja. Tapi rasanya jadi istimewa, karena sejak memikirkan rencana ini, gairah ngeblog saya muncul kembali, seperti waktu dulu pertama kali ngeblog.
Saat dulu pertama kali ngeblog, hampir tiap orang yang saya kenal pasti saya suruh dia buka blog ini, hanya untuk sekedar memperbanyak angka di counter, dan rasanya bangga sekali ketika banyak yang mengunjungi, walaupun saya tahu itu teman saya yang saya paksa untuk membuka komputok dan saya juga tahu dia menutup tab browsernya 3 detik kemudian.
Oke, mungkin bukan gairah seperti itu yang saya alami sekarang. Intinya, saat ini timbul keinginan untuk peduli lagi dengan Komputok. Rencana ini juga sekaligus menjadi resolusi Komputok tahun 2010. Kapan mulainya? Sebenarnya saat tulisan ini ditulis, rencana sudah mulai berjalan, selesai mungkin sekitar akhir Desember atau awal Januari, bisa juga akhir Januari jika tiba-tiba semangat saya menjadi seperti semula.
Oya, sedikit Preview saja, gambar di bawah ini adalah draft Header Komputok yang baru, lebih minimalis daripada yang sekarang.


Tampilan blognya seperti apa nanti? Silahkan sabar menunggu, atau bila tidak sabar, imajinasikan saja  tampilan  Komputok yang baru dengan header itu…..
Jadikan anda pengunjung pertama yang melihat tampilan baru Komputok….So terus mampir kesini!! Komputok masih tetap hidup dan terbuka..……

BTW Selamat Hari Ibu........hiks, sudah hampir 2 bulan ngga bertemu Ibu....


(AHP 22 Desember 2009)




No comments:

Post a Comment